Selamat Datang

Friday, November 30, 2018

PELUANG USAHA JADI AGEN BANK BNI46


Setelah sekian banyak postingan yang saya beri, banyak bertanya ke email saya bagaimana cara menjadi agen BNI46. Nah mungkin postingan berikut ini bisa dijadikan acuan untuk membuka wawasan teman-teman yang belum bergabung menjadi agen BNI46. Berikut ini saya copy paste dari artikel dengan tambahan untuk memperkuat artikel ini : https://www.erhaje88.com/2018/02/bisnis-sampingan-menjanjikan-begini-cara-daftarnya.html
Selain itu anda dapat mempelajarinya melalui youtube yang saya sediakan pada akhir artikel ini.

Sekilas Cerita Tentang Agen46
Agen46 merupakan mitra BNI (perorangan atau badan hukum yang telah bekerjasama dengan BNI) untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat (Layanan Laku Pandai, Layanan LKD dan Layanan e-Payment).

Agar anda bisa diterima menjadi agen46 BNI dengan mudah dan cepat, perhatikan syarat-syarat dibawah ini:

1. Belum menjadi agen dari penyelenggara laku pandai lain.

2. Memiliki komputer/ PC dan jaringan internet.

3. Memiliki Usaha Tetap .

4. Memiliki Buku Tabungan BNI

5. Persayaratan administrasi seperti : Surat keterangan usaha, foto kopi domisili dan ktp, foto 3x4, foto kopi tabungan BNI, dan NPWP (lebih jelas, bisa sahabat tanyakan langsung di kantor cabang bni terdekat, karena bisa saja masing masing daerah memiliki persyaratan yang berbeda).

Jika telah memenuhi melengkapi syarat diatas maka anda bisa langsung mendaftar menjadi Agen46 dengan 3 cara:





1. Datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat
Mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan dokumen pendukung (syarat diatas).
Kemudian pihak BNI akan memproses permohonan anda dan akan menginformasikan kepada anda jika permohonan usai diproses.
Anda menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) Keagenan dengan BNI.

Jika permohonan anda diterima, Agen46 akan menerima kelengkapan operasional berupa:
•Sertifikat keagenan
•Spanduk keagenan
•Akses Aplikasi Transaksi
•Brosur/Flyer untuk Agen46 dan Nasabah.

2. Mendatar melalui Online Registration

Anda dapat melakukan pendaftaran/registrasi melalui situs registrasi online Agen46 BNI dengan melengkapi data-data yang dibutuhkan sesuai formulir. Silahkan buka webnya di: register bni46
Untuk cara bergabung Anda bisa baca artikel berikut ini : Cara Bergabung
3. Mendaftar melalui Aplikasi BNI Experience

Keuntungan Menjadi Agen46

i. Persyaratan Mudah dan Gratis (tanpa biaya apapun)
ii. Pendapatan tambahan
ii. Fee per transaksi yang kompetitif
iii. Jaringan kantor layanan yang luas
iv. Fitur dan Layanan yang terus bertambah
v. Dipercaya oleh Masyarakat

Fitur Dan Layanan Agen46

-Layanan Laku Pandai
•Buka Rekening: BNI Pandai
•Setoran Tunai Gabungan
•Tarik Tunai Gabungan

-Layanan LKD
•Pendaftaran (Register) Uang Elektronik
•Setor Tunai (Cash In) Uang Elektronik
•Tarik Tunai (Cash Out) Uang Elektronik
-Layanan E-Payment
•Transfer (Sesama BNI & Online antar Bank)
•Pembelian:
Token Listrik
Voucher Pulsa HP
•Pembayaran:
Tagihan Listrik
Tagihan Kartu Kredit
Personal Loan
BPJS Kesehatan/Asuransi
Tiket (Kereta/Pesawat)
Pulsa prabayar
dan lain-lain

Jadi kesempatan anda untuk mendapatkan fee transaksi cukup besar sebab cukup banyak layanan yang bisa dilayani, dan bisa dibilang program laku pandai (Agen46) ini mirip dengan layanan loket pembayaran online dan listrik.

Informasi dan Ketentuan lebih lengkap dapat melalui https://agen46.co.id serta dapat mengunjungi Kantor Cabang BNI terdekat atau hubungi BNI Call 1500046.

Lalu Berapa Modal Yang Di Perlukan?

Yang namanya usaha besar atau kecil pasti memerlukan modal tak tekecuali untuk menjadi Agen46 ini. Sebenarnya tidak ada besaran moal khusus yang di tetapkan dalam hal ini, hanya saja karena setiap transaksi yang di lakukan oleh Agen46 akan di lakukan melalui saldo yang ada di rekening BNI agen terkait.


Maka besaran modal yang anda perlukan adalah seberapa besar transksi yang bisa terjadi di tempat usaha agen anda, semakin besar transaksi maka semakin besar juga modal yang diperlukan. Karena jika saldo yang ada di rekening anda sedikit, ya tentu kita akan kesulitan dalam melayani transaksi dalam jumlah yang besar. Masa iya anda mau bolak balik ke bank untuk mengisi saldo tabungan anda?

Itulah mengapa ada beberapa cabang bank BNI di daerah yang menetapkan minimal memiliki saldo Rp.20 juta bagai para agen laku pandai BNI/Agen46.


a. Tantangan Menjadi Agen Laku Pandai

Tantangannya adalah untuk meyakinkan masyarakat yang ada di sekitar kita, bahwa anda merupakan agen resmi dari bank BNI, yang bisa melakukan transaksi layaknya bank.

Karena tentu masih banyak juga masyarakat yang belum mengetahui tentang adanya agen Agen46 resmi yang bisa mewakili bank BNI tersebut.

Tantangan lainnya adalah pengelolaan keuangan yang baik, karena setiap hari anda akan berurasan dengan transaksi keuangan, jadi tanpa pengelolaan keuangan yang baik, bukan untung tetapi malah buntung yang akan anda dapat.

Jadi pastikan anda bisa mengelola keungan dengan baik dengan memisahkan modal saldo di rekening laku pandai dan tidak mencampur adukkan dengan keperluan pribadi.

Lebih bagus lagi kalau anda langsung menabungkan kembali uang hasil transaksi setiap hari, sehingga meminimalisri kemungkinan terpakainya uang tersebut untuk keperluan pribadi.

b. Keuntungan Menjadi Agen Bni 46

Kalau berbicara keuntungan menjadi Agen46 yang pasti anda akan memiliki penghasilan tambahan dan juga memiliki usaha sampingan yang bisa membantu keungan keluarga tentunya.

Selain itu bagi anda yang memiliki usaha, tentu dengan menjadi Agen46 maka akan menjalin kerjasama yang lebih erat dengan pihak BNI, yang tentu akan berimbas pada mudahnya anda mendapatkan kredit pinjaman untuk memperbesar usaha kita. Karena pihak bank sendiri sudah mengetahui dan mengenal data diri serta usaha yang kita lakukan.

c. Tips Sukses Menjadi Agen Bni 46

Berbicara sukses atau tidak suatu usaha itu sebenarnya relatif sih, karena rezeki manusia itu berbeda beda, tapi tetap saja, kemungkinan besar sukses itu bisa diraih jika anda menjalankan suatu usaha itu dengan benar.

Hal-hal yang wajib anda perhatikan ketika menjadi Agen46 adalah:

1. Lokasi Usaha

Lokasi usaha menjadi peranan yang paling penting. karena dari sini pondasi awal dari suatu usaha. dimana lokasi yang satrategis akan sangat menunjang keberhasilan suatu usaha.

Dan dalam hal ini, lokasi usaha yang cocok untuk menjalankan usaha laku pandai adalah lokasi yang sedikit jauh dari bank, dan kantor pos yang merupakan tempat tempat transaksi yang umum di mata masyarakat.

Karena jika lokasi kita terlalu dekat dengan bank dan kantor pos, tentu kita akan kalah bersaing dengan mereka, dan mereka akan lebih memilih  ke bank atau ke kantor pos.

2. Kenyamanan Pelanggan

Karena menjadi Agen46 ini tergolong usaha jasa, maka kenyamanan pelanggan juga harus sangat di perhatikan, dan pastikan tempat usaha tidak kalah nyamannya dengan bank, baik itu dari segi fasilitas tempat duduk dan juga suasananya.

Karena jika tempat usaha anda terlalu sumpek dan memberikan kesan yang tidak nyaman, maka tentu akan banyak pelanggan yang enggan untuk bertransaksi di tempat anda.

3. Kelancaran Transaksi

Karena sebagai agen anda juga melayani pembelian secara online, maka otomatis anda akan melakukan transaksi melalu internet. Dan seperti anda ketahui, adakalanya internet itu sering mengalami gangguan karena koneksi yang lambat dari beberapa provider.

Untuk itu, pastikan pilih koneksi internet yang stabil dan memilih propiver yang sangat jarang sekali mengalami gangguan, agar tidak menyebabkan kekecewaan pada pelanggan.

4. Jangan Mengambil Keuntungan Yang Terlalu Besar

Berbicara keuntungan, siapa sih yang tidak ingin untung besar? tapi bukan berarti kita akan mengambil margin keuntungan yang terlalu besar di dalam suatu transaksi lho, karena sekarang para customer itu sudah sangat pintar, mereka bisa menghitung dan membanding bandingkan pembayaran mereka dengan bank dan kantor pos.

Jadi pastikan anda mengambil keuntungan yang sewajarnya saja, agar para pelanggan tidak kabur dan mau berlangganan di lokasi anda.
Semoga bermanfaat.

Ini Video yang bisa dijadikan acuan untuk mempelajarinya :


Sumber referensi :
https://www.erhaje88.com/2018/02/bisnis-sampingan-menjanjikan-begini-cara-daftarnya.html
https://agen46.co.id/caraGabung

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html