Selamat Datang

Wednesday, September 19, 2018

CARA BAYAR PGN LEWAT BNI DENGAN TOKOPEDIA





Mungkin dari kita masih mencari-cari cara membayar PGN. Nah di Tokopedia bisa, yang pertama kali kita lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu di TOKOPEDIA, dari akun di TOKOPEDIA yang terbentuk nantinya kita akan mendapatkan Virtual Account untuk memudahkan melakukan transaksi.

Untuk pembuatan akun TOKOPEDIA saya tidak menyematkan gambar langkah-langkah pembuatan akunnya, saya disini akan langsung menunjukkan langkah-langkahnya melalui gambar :


 1. Buka website www.tokopedia.com , pada sudut kanan atas pilih Login, kalau belum punya akun pilih daftar. Setelah masuk klik gambar berbentuk kotak trus pilih PRODUK DIGITAL. Selain membuka website www.tokopedia.com kita buka juga website agen BNI46 atau bank lainnya untuk melakukan transaksi.


 2. Dari tampilan website produk digital pilih LAINNYA pada sudut kanan

 Nah ini dia tampilan Produk lainnya disana ada GAS PGN untuk melakukan transaksi pembayaran PGN

3. Isikan Nomor Transaksi PGN yang akan dibayar.


4. Setelah memasukkan Nomor PGN klik Bayar, maka akan tampil Nomor Virtual Account Pembayaran berikut Jumlah yang akan dibayar. Sorot pada bagian Virtual Account dan Jumlah yang harus dibayar. Kedua angka yang disorot tersebut kita Paste kan ke bagian TRANSFER BNI di website agen BNI46 atau BANK Lain (Disini saya menfokuskan pada BNI46 kalau untuk Bank lain tinggal disesuaikan). Ingat website www.tokopedia.com jangan DITUTUP harus dibiarkan pada bagian sesi ini.


5. Setelah melakukan pembayaran pada bagian TRANSFER BNI maka kita tinggal cek pada bagian menu DAFTAR TRANSAKSI di website www.tokopedia.com. Nah sampai tahapan ini kita bisa melihat bukti TRANSAKSI kita atau kalau perlu DICETAK

Ini Tampilan lainnya tahapan PENCETAKAN BUKTI TRANSAKSI


Selesai sudah Cara-caara Pembayaran PGN di Tokopedia dengan pembayaran melalui transaksi VIA BANK BNI46. Selamat Mencoba dan berharap kedepannya pada website agen bni46 bisa langsung menu pembayaran untuk PGN sehingga biaya admin ke pelanggan bisa ditekan.

#TOKOPEDIA, #PGN, #AGENBNI46, #BNI46
sumber referensi : www.tokopedia.com, pengalaman pribadi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html