Selamat Datang

Sunday, March 5, 2023

CARA BARU AKSES WEB AGEN46

 2 hari yang lalu sekitar tgl 4 Maret 2023, web agen bni46 tidak bisa diakses dengan tampilan muka seperti ini 


Tentu hal tersebut tidak biasa apalagi tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu/sosialisasi dari para pembina agen46. Terlebih saya yang tentu saja tidak memperhatikan tulisan pada sebelah kiri dari barcode QR. Saya sempatin tanya hanya saja mungkin tidak memperhatikan hingga pada hari ini mencoba sendiri perintah pada website agen46. Tampilan yang mengejutkan ini, ternyata setelah saya pelajari memiliki kesamaan akses seperti web WA https://web.whatsapp.com, dimana HP yang sudah diinstall mobile agen46 di playstore di scan barcore QRnya. Untuk lebih jelasnya saya mencoba urutkan langkah-langkah aksesnya :

1. Terlebih dahulu para agen menginstall BNI agen46 di playstore

2. Login seperti biasa dengan password pada mobile BNIagen46 di HP yang terinstall







3. Setelah masuk pada BERANDA kemudian klik Akun pada kanan bawah.


4. Setelah pilih akun trus klik website untuk masuk ke Scan Barcode QR agen46

5. Buka  website https://agenbni46.bni.co.id/ hingga muncul QR codenya. Sekarang tinggal arahkan layar kamera QRnya ke Barcode pada layar PC.

6. Nah baru tampilan yang kita kenal selama ini muncul kembali. Selamat Mencoba

Nah sekarang waktunya untuk Mereview tampilan baru website bni agen46, yang saya rasakan sebagai pengguna :

1. Tampilan sepertinya dibuat agak mirip penggunaannya dengan web WhatsApp

2. Imbas penggunaan QR code membuat website agen46 terasa lambat dalam segi penggunaan bagi pemakai, karena setiap kali dipakai maka pengguna (agen) harus selalu menggunakan HP SIAGA (dimirip2kan dengan SUAMI SIAGA) yang dulu tidak harus menggunakan HP saat penggunaan website PC.

3. Pengguna harus siap2 membayar lebih kuota terkhusus bagi pengguna PC, karena selain bayar bulanan untuk PC maka HP jadi hal yang rutin. (Jadi bingung menentukan harga admin pada PPOB)

4. Dikarenakan penggunaan menyertakan HP maka pengguna PC sering mengalami error setiap kali akses QRcode.

Dari kesimpulan diatas menurut saya dan langsung ke SARAN seharusnya untuk pengguna PC tetap menggunakan sistem akses yang lama, karena cepat dan tidak terlalu dibebani dengan membawa HP terus menerus. Mungkin ada kalanya Old Version tetap THE BEST.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html